Instalasi Program Aplikasi



Instalasi Program Aplikasi

          Program Aplikasi : perangkat lunak siap pakai yang digunakan untuk membantu penggunanya.
Jenis-Jenis Program Aplikasi
1.Word Processing
Program aplikasi yang digunakan untuk menyunting nask ah.Contohnya : MS.Word,Lotus Ami Pro dan Word Perfect.
2.Desktop Publishing
Program yang mengatur tata letak cetakan pada suatu naskah sehingga siap untuk dicetak.Contoh : Ventura Pub lisher, Page Maker,Microsoft Publisher.
3.Speadsheet
Program yang digunakan untuk mengolah data secara berkolom. Contoh : Microsoft Excell, Lotus Improv.
4.Database Management System
Salah satu kegunaan komputer didalam organisasi adalah untuk menyimpan data dalam jumlah besar. Dari data ini dapat dihasilkan berbagai informasi. Untuk menyimpan, mengolah data, dan kemudian menghasilkan informasi, diperlukan program yang disebut dengan program database management system (disingkat DBMS) dan sering disebut dengan program database saja. Contoh : Paradox, Foxpro, Microsoft Access, Approach.
5.Graphics
Program yang khusus digunakan untuk membuat gambar atau graphics.Contoh : Corel Draw, Stanford Graphics,MS Visio.
6.Akutansi
Aplikasi yang juga banyak dipakai dalam dunia bisnis adalah aplikasi yang berhubungan dengan keuangan dan akuntasi. Contoh : DacEasy Accounting, Pacioli 2000, PeachTree Accounting.
7.Statistik
Program yang digunakan untuk melakukan penelitian yang berhubungan dengan analisis statistik.
8.Komunikasi
program yang digunakan untuk berkomunikasi dengan pemakai komputer lain.Contoh : Carbon Copy, DataFax, Pro comm Plus, CrossTalk ,Yahoo messenger,Skype.
9.Multimedia
software yang digunakan untuk menghubungkan komputer dengan peralatan multimedia seperti kamera video, kamera digital, video player. Contoh : Windows Movie Maker,Fil mora,Preimere Pro,After Effect,dll.
10.Game
program untuk permainan.Contoh : Flight Simulator, Baseball, Prince of Persia,Chess titans,dll.
11.Web Browser
perangkat lunak yang berfungsi untuk menerima dan menyajikan sumber informasi di internet. Contoh: Mozilla Firefox,Google Rome,Safari,Opera,UC Browser,dll.
12.Antivirus
program yang digunakan untuk mendeteksi dan meng hilangkan virus yang tertular pada komputer yang sedang dipakai.Contoh : McAfee VirusScan, Norton Antivirus, AVG ,Avira Antivirus.

Instalasi Program Aplikasi
Instalasi Smadav
1. Buka file antivirus smadav yang telah Anda download, kemudian klik dua kali file tersebut untuk membuka dan menjalankannya.



2. Akan muncul tampilah SELECT SETUP LANGUAGE. 
cara menginstal antivirus smadav terbaru

Tampilan ini adalah pemilihan bahasa sesuai keinginan Anda. Ada dua bahasa yang bisa Anda gunakan, yaitu inggris dan bahasa Indonesia. Jadi, saran saya pilih saja bahasa Indonesia agar mudah Anda mengerti. Setelah itu langsung saja klik OK.

3.Tahap ketiga sudah masuk pada INSTALASI SMADAV. Dan kali ini Anda berada pada tampilan selamat datang di Instalasi ANda. Jangan buang-buang waktu, langsung saja klik tombol LANJUT.

4. Anda berada pada tampilan PERJANJIAN PERSETUJUAN. Pada tahap ini, biarkan saja centang berada pada bagian SAYA SETUJU. Dan setelah itu, klik tombol LANJUT untuk melanjutkan ke proses selanjutnya.

5. Cara instal smadav yang kelima, Anda berada pada tampilan PILIH PERINTAH TAMBAHAN. Biarkan saja centang pada BUAT SEBUAH IKON DI DESKTOP, agar ikon atau shortcut smadav muncul di desktop. Setelah itu klik saja tombol LANJUT.


6.Sekarang Anda berada pada tampilan SIAP UNTUK MEMASANG. Nah, langsung saja deh klik tombol PASANG.

7. Setelah tombol pasang tadi Anda klik, akan muncul tampilan loading seperti gambar di bawah ini. Tunggu saja ya..
ANTIVIRUS SMADAV

8. Saat ini, Anda berada pada tahap MENGAKHIRI PEMASANGAN SMADAV. Itu artinya, ini adalah langkah terakhir penginstalan smadav bagi Anda.

Komentar

Postingan Populer